• Website dalam perbaikan. Website dalam perbaikan.. Admin
  • Website masih dalam perbaikan.. admin

Visi & Misi

Selasa, 03 April 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 156 Kali

Sebagai unit dibawah Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang bertanggungjawab langsung kepada Bupati Padang Lawas Utara. Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara mempunyai Visi dan Misi sebagai berikut :

a. Visi dan Misi

Dalam rangka menunjang dan membantu Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah menyusun visinya yang menunjukkan jati diri dan fungsinya sebagai unit perangkat daerah di Bidang Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah serta Pengelolaan Aset Daerah dan merupakan elemen penting di dalam suksesnya pencapaian visi dibawah Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara sebagai berikut :

“Mewujudkan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah yang Wajar dan Transparan”

kata kunci dari visi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara tiada lain adalah Bagaimana agar Profesinalisme didalam mengelola Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dapat terwujud. Artinya Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah harus dikelola oleh Aparatur yang Kompeten dan Profesional sesuai dengan Bidangnya yang diharapkan dapat menyokong Kelancaran Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Bidang Keuangan.

 

Terwujudnya visi, merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personil Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah sebagai bentuk nyata dari visi tersebut, maka ditetapkanlah misi yang menggambarkan hal yang seharusnya terlaksana, sehingga hal yang masih terlihat abstrak pada visi akan lebih nyata pada misi tersebut. Lebih jauh pernyataan misi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara  memperhatikan  kebutuhan  apa  yang hendak  dipenuhi oleh organisasi, siapa yang memiliki kebutuhan tersebut, dan bagaimana organisasi memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Misi  Dinas  Pendapatan,  Pengelolaan  Keuangan  dan  Aset  Daerah  Kabupaten Padang Lawas Utara ditetapkan sebagai berikut :

  1. Peningkatan pelayanan umum pemerintahan.
  2. Peningkatan dan pengembangan sumber daya aparatur.
  3. Peningkatan tata kelola pengelolaan pendapatan, keuangan dan asset daerah.
  4. Sistem pengelolaan  keuangan  dan   asset  daerah  harus  sesuai   dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

Misi tersebut disusun dengan mempertimbangkan adanya kebutuhan ataupun tuntutan pada masyarakat yang menginginkan adanya pengelolaan pendapatan, keuangan dan asset daerah yang transparan. Pemenuhan kebutuhan publik ini dijadikan misi yang hendak dicapai oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara.

KOMENTAR